My Labels

Tuesday 20 December 2011

Manusia dan Penderitaan


Manusia dan Penderitaan 

            Kita sering kali mendengar atau menyaksikan bahkan merasakan penderitaan-penderitaan yang dialami umat manusia.
            Penderitaan-penderitaan tersebut beraneka ragam penyebabnya, ada yang disebabkan oleh bencana alam seperti gunung meletus, banjir, longsor, gempa bumi, dll. Ada pula penderitaan yang terjadi akibat kecelakaan seperti kecelakaan pesawat, kereta, mobil atau kebakaran, dll. Selain itu juga ada penderitaan akibat peperangan, penindasan dan pembudakan. Ada juga penderitaan akibat ke fakiran dan kemiskinan.
Banyak sekali penderitaan yang dialami oleh umat manusia oleh karna itu tidaklah arif dan bijaksana jika kita tidak peduli satu sama lain. 




             Salah satu kasus yang kerap sekali melanda suatu negara, baik itu negara maju, negara berkembang, dan tentu saja negara miskin yaitu masalah kelapar. Masalah yang begitu kental dalam kehidupan terutama di Indonesia. Banyak hal yang menyebabkan kelaparan melanda suatu negara misalkan saja ketidak mampuan masyarakat membeli kebutuhan fisikalnya, ketidakmampuan itu bisa disebabkan oleh masayarakat yang tidak memiliki pekerjaan dan tidak memiliki pendapatan untuk memenuhi kebutuhannya.Sampai sekarang pun pemerintah Indonesia belum bisa memberikan solusi terbaik untuk menghadapi masalah kelaparan yang membuat banyak rakyat Indonesia menderita.

No comments:

Post a Comment