My Labels

Sunday 25 December 2011

Buku Hari Ini Bagian I


The Outsider
Sang Pemberontak

“setiap manusia pada akhirnya harus bertanggung jawab akan segala keputusan dan pilihannya.”


Sebuah karya Roman Albert Camus yang mencengangkan. Gaya berbicara yang memikat, impresi yang ditampilkan begitu memikat. Penulis roman ini, pada dasarnya netral dan putih, menjadi bagian dari sebuah kejadian lampau, dan memberi kesan tersendiri pada setiap kalimat. Gaya penulisan seperti ini menambahkan kesan kesendirian sang karakter dalam menghadapi keseharian (dunia) dan dirinya sendiri. The outsider sebagai kisah seorang pria tanpa pretensi heroik, rela mati demi kebenaran.
Seorang pria yang menjalani hidupnya mengalir bagai air dan apa adanya. Keseharian yang sederhana, buatnya hidup adalah membiarkan waktu bertindak sesukanya dan kita mengikutinya dengan kesesuian yang ada. Buku ini menarik untuk dibaca, dan direnungkan sebagai bagian dari refleksi kehidupan.

Tentang penulis

Albert Camus lahir di Aljazair, 7 November 1913. Masa kecilnya miskin, meski bukan tak bahagia. Ia belajar filsafat di University of Algiers. Dua buku pertamanya yang penting, L’Etranger (The Outsider) dan Le Mythe de Sisyphe (The Mythe of Sisyphus). Ia memperoleh reputasi internasional berkat karyanya La Peste (The Plague) 1947, Les Justes (The Just) 1949mdan Le Chute (The Fall) 1956. Ia mendapat penghargaan nobel dalam bidang sastra pada 1957.


Penerbit Liris
Jl. sawentar 10, Surabaya 60131
telpon 031-5039747, fax 031-5039747
email : penerbitliris@yahoo.com

No comments:

Post a Comment